Kumpulan tentang tips & informasi yang bermanfaat

Tuesday 25 November 2014
Berlangganan

Cara Efektif Mencegah Ketombe Dan Rambut Rontok

Cara Efektif Mencegah Ketombe - Sebenarnya Ketombe tidak termasuk jenis penyakit, Tapi ketombe sering membuat kesal dan tidak pede apalagi menyangkut penampilan terutama pada rambut, Dan Sebagian besar dari penderita tidak mengenakan pakaian gelap atau hitam dikarenakan terdapat serpihan putih atau kita kenal dg sebutan ketombe dan menjadi penyebab  rasa malu di depan umum. Ketombe juga menyebabkan gatal dan peradangan di kulit kepala. Banyak orang beranggapan kalau ketombe dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. 

Hal-Hal yang Menyebabkan Ketombe diantaranya : 

Ketombe dapat disebabkan oleh adanya jamur Malassezia globosa yang biasanya tumbuh pada kulit kepala anda.

Ketombe bisa terjadi karena  Anda jarang keramas yang juga bisa menjadi penyebab ketombe.

Ketombe bisa muncul karena adanya Penggunaan produk styling rambut yang berlebihan diantaranya gel rambut .

Ketombe bisa terjadi dikarenakan faktor Cuaca yang dingin hongga membuat kering pada rambut yang juga berakibat adanya ketombe.

Cara Efektif Mencegah Ketombe Dan Rambut Rontok

                               Cara Mencegah Ketombe Dan Rambut Rontok 


Selalu Gunakan Shampoo Anti Ketombe 
Cara Paling Efektif adalah menggunakan shampo anti ketombe dan kondisioner yang cocok untuk rambut anda. pilihlah produk untuk perawatan rambut yang mengandung zinc pyrithione dan selenium sulfida. Produk tersebut biarpun telah dibilas dengan air, bahan kimia ini akan tetap tertinggal di kulit kepala dan mampu mencegah tumbuhnya jamur pada kulot kepala anda. 

Selalu Gunakan Minyak Peppermint 

Setiap keramas selalu gunakan sampoo serta kondisioner yg terkandung didalamya formula untuk mengatasi ketombe serta aman saat digunakan setiap hari. kemudian Tambahkan minyak peppermint pada shampo dan kondisioner saat berkeramas.Karena minyak peppermint sangat maksimal dalam mencegah datangnya ketombe di rambut.

Gunakan Minyak Kelapa

Dengan cara Pijatlah bagian kulit kepala Anda dg memakai minyak kelapa setiap hari danbiarkan minyak pada rambut Anda selama dua jam. San untuk hasil yang lebih maksimal anda juga bisa menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis dan lakukan Pemijatan kulit kepala yg berguna sebagai perangsang sirkulasi darah dan juga mampu  meningkatkan folikel pada rambut anda.

Hindarilah Menggaruk Kulit Kepala

Hindarilah menggaruk pada kulit kepala yang mampu mengakibatkan rambut rontok bahkan kebotakan .untuk mengatasinya anda bisa menggunakan minyak esensial. Contoh Minyak esensial diantaranya , rosemary,rosemary dan kayu cedar yang  sangat efektif mengobati kebotakan. Cara menggunakan minyak esensial yaitu dengan menambahkan 5-6 tetes utk 2 sendok makan minyak zaitun kemudian pijatlah kulit kepala anda.

Dengan Cuka Sari Apel 

Cuka Sari Apel mampu menghilangkan ketombe serta dapat membuat rambut Anda selalu nampak berkilauan.

Itulah tadi beberapa Informasi mengenai Cara Efektif Mencegah Ketombe Dan Rambut Rontok temukan juga beberapa artikel menarik lainya seperti Game PES 2015 Apk For Android Full Data | Cara Memaksimalkan Khasiat Teh Hijau .