Kumpulan tentang tips & informasi yang bermanfaat

Saturday 22 November 2014
Berlangganan

Penyebab Dan Cara Penyebaran Virus Ebola Serta Cara Pencegahannya

Penyebab Dan Cara Penyebaran Virus Ebola - Virus Ebola merupakan kategori virus yg sedang berkembang . Penyakit Ebola tdk dapat disepelekan atau dianggap enteng  sebab termasuk sangat mematikan. Sampai sekarang  obat utk virus Ebola memanglah belum ditemukan walau sdh  tersedia vaksin utk menahan perkembangan virus di dalam badan. 

Virus Ebola berasal dari Afrika. Virus yg sedang marak menyerang di negeri Liberia ini memang lah sanggup menular, terutama lewat hawa & kontdk dgn  penderita Ebola. Walaupun virus ini berkembang jauh dari negeri kita, bukan berarti kita menganggapnya enteng, perlu langkah pencegahan lbh lanjut. Berikut ini beberapa gejala Ebola dan penyebab ebola, Berdasarkan penelitian dg cara kerja virus. 
Penyebab Dan cara Penyebaran Virus Ebola Serta Cara Pencegahannya

Gejala Virus Ebola, Penyebab Dan Juga Cara Pencegahannya . 

Gejala Virus Ebola  

Memang lah tdk mudah dideteksi hal ini disebabkan  karena gejalanya hampir sama dgn penyakit umum lainnya seperti flu, demam, nyeri terhadap sendi / otot, sakit kepala, lesu, dan sebagainya.  Jika gejala tersebut berlanjut akan dapat  pendarahan di syaraf-syaraf sebagaimana mata, hidung, gusi, sampai kuku. 

Cara Kerja Virus Ebola 

Biasanya diawali dg terjadinya pendarahan & menghancurkan imun badan kemudian merusak sistem dan organ vital dalam tubuh , Jadi penyakit ini benar-benar sangat berbahaya. Akibat dari kerusakan yg ditimbulkan menciptakan sirkulasi darah jadi kacau. Pendarahan yg ditimbulkan dari virus ebola tdk dapat dihentikan. 

Penyebaran Virus Ebola 

Kebanyakan kasus terjadi karena adanya  kontak langsung dgn  orang yg terkena virus ebola. Ada beberapa hewan yg juga dpt terinfeksi virus ebola dan diantaranya adalah :  monyet, orangutan, kelelawar. Banyak kasus Penularan virus ebola dari ludah, kotoran, atau bersin yg mampu menularkan virus terhadap orang yg tdk sengaja berada didekatnya. 

Bahaya Terkontaminasi Virus Ebola

Ada banyak kasus terkontaminasi virus ebola yg diakibatkan oleh barang-barang di sekitar yg sering bersentuhan dgn tangan penderita. Maka dari itu, disarankan supaya senantiasa membersihkan badan, mencuci tangan sebelum makan, termasuk juga sayuran,bahkan dianjurkan utk menutup rapat wadah minuman termasuk dan juga botol minuman milik anda. 

Di saat  ini memang belum ditemukan adanya kasus Virus Ebola di Indonesia. Tetapi disebutkan jumlah korban yg terkena virus ebola ini di luar negara makin bertambah. Nah, Lebih baik mencegah daripada mengobati.... iya kan.

Selalu menjaga kebersihan sangatlah utama utk mencegah berbagai penyakit, Itulah beberapa Informasi  tentang Penyebab Dan Cara Penyebaran Virus Ebola Serta Cara Pencegahannya . Dan baca Info-info lainya seperti Diet Sehat Dengan Buah Pisang | Buah-Buahan Yang Menyehatkan Sebagai Pengganti Sarapan .