Kumpulan tentang tips & informasi yang bermanfaat

Tuesday 18 November 2014
Berlangganan

Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat Kimia



Cara  Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat KimiaCara  Mengobati Sakit Kepala Secara Alami  - Terdapat banyak kategori sakit kepala misalnya sakit kepala migrain, sakit kepala Tension, sakit kepala Cluster, sakit kepala Sinus . Langkah pengobatan utk tiap-tiap jenis sakit kepala berbeda. Jadi sebelum memilih obat mana yg dapat anda makan, Sebaiknya anda pastikan dulu jenis sakit kepala mana yg sekarang anda rasakan .




  

Bagi anda yg sekarang sedang terserang sakit kepala,  anda akan membutuhkan cara buat mengurangi serta menyebuhkan sakit kepala berikut ini : 

 Mengobati Sakit Kepala dgn Meminum Air Putih 

Sama Seperti yg udah disebutkan di atas, bahwa salah satu penyebab sakit kepala ialah dikarenakan dehidrasi / kekurangan cairan terhadap badan. & kita juga pasti telah mengetahui bahwa air yakni komponen asupan yg amat sangat dimanfaatkan oleh badan. Maka dari itu, seandainya anda terserang sakit kepala, segeralah minum air putih. Setelah Itu biasakan minum air putih 8 - 10 gelas per harinya supaya anda terhindar dari sakit kepala. 

Mengatasi Sakit Kepala dgn Memakan Kentang 

Tidak Hanya disebabkan oleh kekurangan cairan / dehidrasi, sakit kepala juga bisa disebabkan oleh hilangnya elektrolit sebagaimana kalium. Nah, buat mengatasinya pasti kita mesti bnyk konsumsi makanan yg kaya bisa kalium merupakan salah satunya kentang. Sebaiknya kentang yg bisa dikonsumsi, dimasak secara dibakar dgn kulitnya, atau direbus (bukan digoreng). 

Mengatasi Sakit Kepala dgn Pisang 

Buah pisang memiliki bnyk manfaat, Pisang kaya akan dan magnesium yg bisa meredakan migrain. Nah, bila sakit kepala menyerang, anda dapat memakan buah pisang untuk mengurangi rasa sakitnya.

Mengatasi Sakit Kepala dgn Es Batu

Tahukan anda, nyatanya es batu juga mampu kita pakai buat mengurangi rasa sakit terhadap kepala. Caranya gampang, kita cuma butuh mengosok-gosokan / mengkompreskan es batu dengan cara perlahan kepada daerah kepala anda yg terasa sakit. Es batu bisa menyebabkan mati rasa terhadap daerah kepala yg terasa sakit, sehingga dapat mengurangi rasa sakit kepala. 

Mengatasi Sakit Kepala dgn Makanan/ Minuman yg Mengandung Mint 

Nah, apabila cara ini lebih cocok apabila sakit kepala yg anda derita disebabkan oleh maag ,karena anda telat makan sehingga perut menjadi mual & sakit kepala. cara paling baik buat mengobatinya adalah dgn mengonsumsi makanan/minuman yg mengandung mint sama seperti teh pappermint dan sebagainya.

Mengatasi Sakit Kepala dgn Kopi 

Tetap ingatkah anda dgn kalimat "sesuatu yg berlebihan itu tidak baik?" nah, begitu juga dgn kopi, seandainya kita konsumsi kopi dalam jumlah wajar ( nggak lebih dari 2-3 cangkir / hari), karena kopi juga dapat menjadi solusi kala anda mengalami sakit kepala. Dikarenakan kandungan kafein dalam kopi 40% lebih efektif dalam mengobati sakit kepala. Tetapi ingat, jangan sampai terlalu bnyk minum kopi disebabkan dapat memicu sakit kepala lagi, menjadi minumlah kopi enggak lebih dari 2-3 cangkir / harinya. 

Mengatasi Sakit Kepala dgn Biji Wijen 

Kandungan vitamin E dalam biji wijen bisa mempermudah menstabilkan estrogen dalam badan, sehingga akan mencegah migrain. Tidak Cuman itu biji wijen juga kaya bisa magneisum yg juga mampu mencegah sakit kepala. Terkecuali biji wijen, makanan yg terdiri dari kacang-kacangan, minyak zaitun, dandelion, gandum, serta kentang manis, juga bnyk mengandung magnesium. 

Mengatasi Sakit Kepala dgn Konsumsi Ikan 

Mengonsumsi ikan juga akan mempermudah meredakan sakit kepala terutama utk ikan yg beemak sebagaimana ikan salmon, makarel atau tuna yg kaya bisa omega -3 & lemak esensial yg akan mencegah peradangan yg sanggup memunculkan migrain. 

Mengobati Sakit Kepala dgn Semangka 

Semangka yaitu tipe buah-buahan yg kaya  air, dapat  mengatasi sakit kepala yg diakibatkan oleh dehidrasi. 

Mengatasi Sakit Kepala dgn Streching 

Streching yaitu aktivitas pergangan (senam). Sakit kepala juga akan disebabkan oleh otot-otot yg tegang, menjadi sakit kepala, cobalah utk lakukan gerakan-gerakan senamatau yoga.

 Mengatasi Sakit Kepala dgn Tidur Dengan Cara Rutin 

Tahuka anda terlalu bnyk tidur itu salah, namuan kurang tidur juga salah, sebab tidur itu mesti normal. Manusia tak mampu bekerja tatkala 24 jam, disebabkan manusia buan robot. Usahakan anda mendapati saat tidur yg lumayan misal 7-8 jam biar anda terhindari dari yg namanya sakit kepala. 

Hindari Stress 

Tdk jarang sakit kepala juga disebabkan oleh otot-otot atau urat syaraf yg tegang, dalam salah satu penyebabnya disebabkan terlalu bnyk fikiran yg hasilnya menyebabkan stres & sakit kepala. Menjadi saran saya, Anda jangan sampai terlalu sibuk dgn tugas. Luangkan utk  refreshing. 

Mengatasi Sakit Kepala dgn Biji Alpukat 

Seandainya penyebab sakit kepala anda disebabkan oleh demam, anda bisa membuat pengompres alami dari biji alpukat. Caranya sediakan 2 biji buah alpukat setelah itu parut. Sesudah itu campur dgn sedikit air, setelah itu tempelkan di dahi kira kira 1-2 jam atau tiap-tiap anda tidur dimalam hari. 

Itulah beberapa Cara  Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat Kimia . yg mungkin dapat menjadi solusi saat anda terserang sakit kepala. Mudah-mudahan cara  ini akan berguna bagi anda yg membaca serta membutuhkan informasi ini Dan ada beberapa infor menarik lainya seperti Cara Memutihkan Gigi | Cara Mengatasi Flu Secara Cepat  | Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan | Cara Merawat Tubuh Setelah Melahirkan  .