Kumpulan tentang tips & informasi yang bermanfaat

Thursday 27 November 2014
Berlangganan

Cara Merawat Kulit Wajah Dan Rambut Dengan Telur

Cara Merawat Kulit Wajah Dan Rambut - Siapa Yang tidak tahu telur? Pastinya hampir semua orang tahu telur , Tapi tidak semua orang tahu manfaat serta khasiat telur untuk merawat kecantikan dan wajah kita. Seperti kita bahas sebelumnya bahwa telur tidak hanya sebagai makanan namun telur ayam bisa juga dipakai untuk masker yang dapat membuat kulit wajah, kulit tubuh dan rambut lebih sehat.
Cara Merawat Kulit Wajah Dan Rambut Dengan Telur
Cara Merawat Kulit Wajah Dan Rambut Dengan Telur
  • Untuk Masker Wajah

Telur untuk masker yang mengencangkan kulit wajah , Adapun caranya yaitu: ambil putih telur, kocok sampai berbentuk buih lalu oleskan pada wajah. Diamkan sekitar 15-30 menit lalu basuh dengan air hangat.Bisa juga gunakan madu dan minyak zaitun sebagai campuran masker. Campurkan 1 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh madu dengan putih telur. kemudian Aduk rata lalu oleskan ke seluruh bagian kulit wajah dan leher. Dan diamkan selama 10-15 menit kemudian bilaslah dengan air. Telur bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori wajah sedangkan manfaat madu dan minyak zaitun berfungsi untuk pelembap, anti bakteri dan juga bisa membasmi jerawat, serta anti oksidan yang dapat membuat warna kulit lebih cerah. 

  • Untuk Obat Jerawat

Juga sebagai obat Untuk mengobati jerawat: yaitu Kombinasikan jeruk nipis dan putih telur yang efektif untuk membasmi dan obat jerawat. Caranya yaitu Campur putih telur dan air perasan jeruk nipis hingga kental. Lalu aduk rata dan juga bisa digunakan sebagai masker selama 15-30 menit. Lakukan dengan rutin minimal seminggu sekali agar hasilnya maksimal. Tidak cuman mengobati jerawat, Tapi masker putih telur bisa membantu menghilangkan noda hitam pada kulit dan bisa mencerahkan warna kulit. 

  • Untuk Melembabkan Dan melembutkan Rambut 

Selain bermanfaat untuk kulit wajah ,Telur juga bermanfaat untuk rambut. Telur dapat dipakai untuk melembapkan rambut yang sangat kering. Caranya dengan mencampurkan 1 kuning telur dengan 1 sendok teh madu dan minyak zaitun atau almond . Lalu Tambahkan 1 sendok makan yogurt kemudian kocok hingga kental. Dan Oleskan ke seluruh kulit rambut, kemudian tutuplah dengan handuk dan biarkan 30 menit. kemudian bersihkan Rambut dengan keramas.

  • Untuk Creambath Atau Krimbat

Rambut yang berminyak juga bisa sehat dengan krImbat pakai telur, Caranya dengan mencampurkan telur dan perasan jeruk lalu biarkan mengendap di rambut 30 menit. Dan cucilah rambut hingga bersih. Masker telur dan campuran jeruk nipis bisa membuat rambut berkilauan karena dan juga menyerap minyak berlebihan pada rambut mengakibatkan rambut tampak lebih mengembang. 

  • Untuk Kesuburan Rambut 

Kuning telur ternyata mengandung vitamin A, D, E, serta protein, lipid, dan mineral yang bagus bagi kesuburan rambut. Sedangkan protein yang ada pada telur dapat melapisi lapisan rambut dengan sempurna. Dan Kandungan lipid atau lemak yang yerdapat pada kuning telur dipercaya bisa melembutkan rambut.

Jelas sekali bahwa telur banyak manfaatnya.....Dan Ternyata Cara Merawat Kulit Wajah Dan Rambut Dengan Telur sangat banyak manfaatnya ,  Baca juga Tips Dan Rahasia Make Up Natural Ala Artis Nah Selamat Mencoba Ya....